Yang Sering Berkunjung

Cari Blog Ini

Entri Populer

Selasa, 09 Desember 2014

Resource Management in Telecommunication : OSSs (Operation Support Systems)

OSSs (Operation Support Systems)

Operation Support Systems (OSSs) adalah suatu sistem atau mekanisme yang dapat melakukan proses manajemen, inventori, masalah teknis, perencanaan, dan fungsi perbaikan bagi jaringan penyedia layanan. Tujuannya adalah agar perusahaan memiliki informasi yang lebih mudah diakses, penggunaan sumber daya lebih efisien, dan memberikan layanan yang baik bagi pelanggannya.

OSSs berkaitan dengan beberapa sistem lainnya, antara lain :

CSS (Customer Support System) : Sistem yang mengatur hubungan antara pelanggan dengan OSSs itu sendiri, sistem ini bisa diakses langsung oleh pelanggan.
BSS (Billing Support System) : Sistem yang mengatur jumlah dan ketentuan pembayaran yang nantinya harus dipenuhi oleh pelanggan. Menurut TOM (Telecommunications Operation Management), BSS seharusnya tidak mempunyai hubungan langsung dengan bagian lainnya karena tugas sistem tersebut hanya mengenerate billing pelanggan yang terdaftar.
ALPRO : Sistem ini terhubung dengan OSS sebagai bentuk fulfillment, assurance, dan billing dari OSS. Untuk beberapa layanan seperti SLI dan SLJJ, ALPRO terhubung langsung dengan BSS.
Sasaran perusahaan dengan adanya solusi OSSs, diantaranya :

a)    Peningkatan QoS (Quality of Service)

b)    Pengolahan data warehousing yang lebih efektif

c)    Operasional dan aliran informasi yang lebih efisien

d)   Fleksibilitas dalam penerapan teknolog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar